Webinar | Berbagi Praktik Baik Inovasi Pembelajaran Berbasis Digital

 

Hawalya.com | Rabu, 18 Oktober 2023 | Pembatik Level 4 Provinsi Aceh Tim 4 menyelenggarakan Webinar Pendidikan dengan tema “Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi”.

Webinar yang diadakan secara virtual melalui aplikasi Google Meeting dan streaming Youtube Amry.ID ini menghadirkan narasumber pemateri tim 4 itu sendiri dimulai dengan pemateri pertama Hasanul Amri, S.Pd., Gr., kemudian Ilham Saputra, S.Pd.I., GR., dan pemateri ke tiga Ilham Agam Setiawan, S.Pd., Gr., M.Pd.

Dalam pemaparannya materi ini tim 4 menyediakan sertifikat dan materi secara gratis kepada peserta. Webinar yang dimulai pada Rabu siang tepatnya pada pukul 14.00 WIB s.d. selesai kurang lebih dihadiri 64 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Pemateri pertama Hasanul Amri menyampaikan pesan pembuka "Di era digital ini sangat diperlukan pembelajaran yang variatif. Dengan tatap maya, guru dan siswa, mahasiswa dan dosen, harus bisa memanfaatkan cara belajar dimana saja dan kapan saja," paparnya.

Amri pun menekankan bahwa pembelajaran daring ini sebagai pembelajaran yang melatih peserta didik untuk memecahkan berbagai masalah. Dalam pemecahan masalah, dibutuhkan pemikiran yang kritis, holistik lintas disiplin dan kreatif.

"Di sini antara para pengajar dengan siswa harus saling membantu untuk berinovasi dalam pembelajaran daring," ungkapnya.

Lebih baru Lebih lama
Amry.ID